-->

Download Game Emulator PSP PPSSPP Gold 0.9.9.1b Apk Android

Emulator PPSSPP adalah sebuah emulator untuk memainkan game yang berbasis PSP (PlayStation Portable) di dalam sebuah perangkat Android. Tentu saja hampir semua orang tahu bahwa PSP yang diluncurkan oleh Sony sebagai Game Console portable pada 12 desember 2004 itu menjadi salah satu primadona dikalangan para gamers hingga saat ini.

Tahukah anda bahwa game PSP yang biasa dimainkan hanya pada console game besutan negeri jepang tersebut bisa dimainkan pada sebuah perangkat OS Android dan juga Windows! dengan bantuan sebuah software bernama PPSSPP sebagai emulatornya yang di kembangkan oleh Henrik Rydgard. Tentu saja ini membuktikan bahwa Operasi System android memang sangat open source sehingga mudah diracik oleh para Development.

Bagaimana Cara Memainkan Game PSP di Emulator PPSSPP!

Untuk dapat memainkan game PSP dengan emulator PPSSPP di perangkat ponsel android, cukup menginstall file installer emulatornya lalu melakukan sedikit setting/config agar kinerja Game bisa maksimal. Namun, tidak semua ponsel android bisa memainkan game PSP karena dibutuhkan spesifikasi hardware yang cukup mumpuni dan tangguh baik dari segi Processor, dan RAM.

Spesifikasi yang dibutuhkan minimal adalah:
  • OS Android minimal Gingerbread 2.3.xx ke atas.
  • Processor Minimal 1Ghz.
  • RAM Minimal 290MB.

Cara Pemasangan Emulator PPSSPP Gold 0.9.9.1b

    NB:
  • Cara mengatasi game yang blackscreen biasanya cukup pilih Buffered-rendering mode
  • Jika game kedip2 set frameskipping off.
  • Pengaturan lainnya anda bisa bereksperimen sendiri.

Khusus Untuk ponsel android Galaxy Young dan Pocket (ada dua type sejenis namun berbeda processor) yang mempunyai RAM 832, bisa memainkan game PSP dengan emulator ini. Namun, usahakan pilih game file ISO yang ringan-ringan saja dengan ukuran yang kecil. Dan untuk Custom Room Cyannogen atau lainnya bisa juga mencobanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel