-->

Menambahkan Fitur Screenshot Pada Aplikasi HP Nokia Java S40

Mungkin tips Menambahkan Fitur Screenshot Pada Aplikasi HP Nokia Java S40 ini akan anda butuhkan untuk keperluan yang kadang tidak di sadari, jadi saya sengaja membuat artikel ini untuk sekedar sharing pengalaman pribadi. Walaupun entah bermafaat bagi anda atau tidak.

Tahap Pemasangan Fitur Screenshot Nokia Java

  1. Aplikasi Screenshot Embeder
  2. File Mentah (file .jar)
  3. Aplikasi Blue FTP Atau MiniCommander

1. Screenshot Embeder
Screenshot Embeder adalah aplikasi utama yang akan kita digunakan untuk menambahkan fitur Screenshot Pada applikasi HP Java. DOWNLOAD Screenshot Embeder

2. File Mentah (file .jar)
File mentah Di sini bisa berupa Game atau Aplikasi yang belum di instal, nantinya akan kita tambahkan fitur Screenshot.

3. Blue FTP Atau Minicommander
Blue FTP Atau Minicommander adalah sejenis Aplikasi file manager yang nantinya kita gunakan untuk merename nama file.
Blue FTP Atau Minicommander

Sekarang saatnya untuk Mengambil Screenshot pada HP Java atau lebih tepatnya Menambahkan Fitur Screenshot Pada Aplikasi HP Java.

1. Buka Aplikasi Screenshot Embeder dan disitu ada menu dialog. Sekarang cari file mentah yang sudah didownload tadi (rename file .jar menjadi .zip)pada menu dialog tersebut. Setelah ketemu, kik OK. Tunggu proses penambahan fitur Screenshot sampai selesai.

2. Jika sudah, keluar dari Aplikasi Screenshot embeder tersebut. Sekarang buka aplikasi Blue FTP. Cari Folder baru bernama SS INDO yang sudah otomatis tertambahkan tadi pada langkah pertama. Di dalam folder tersebut terdapat sebuah file yang perlu kita ganti namanya. Rubah nama filenya dari namafile.zip menjadi namafile_jar

3. Setelah itu keluar dari Blue FTP. buka folder di HP sobat dan cari namafile_jar tadi dan rubah lagi menjadi namafile.jar. Nah, Selesai sudah.. Aplikasinya siap untuk digunakan.

Untuk cara menggunakannya sangat mudah sekali. Kita cukup menekan tombol hijau atau tombol Call dan tahan sebentar maka otomatis screenshot akan tersimpan di memory hp sobat.
Ini contoh screenshot dari applikasi blueftp:

  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel